Antonio Conte Sebut Chelsea Masih Aman Di Posisi Tiga

By ommed


nusakini.com - Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte meyakini Chelsea akan kembali ke jalurnya, meski menelan kekalahan 4-2 dari Arsenal di Stamford Bridge dalam derbi London Liga Primer Inggris (EPL) 2021/22.

Chelsea memperlihatkan performa inkonsistensi dalam empat pertandingan EPL. Selepas menaklukkan Newcastle United. Chelsea dipermak Brentford FC 4-1. Mereka berhasil bangkit dengan mencukur Southampton FC 6-0. Namun selanjutnya ditumbangkan Arsenal di kandang.

Bila performa seperti itu terus berlangsung, tidak menutup kemungkinan Chelsea disalip Tottenham maupun Arsenal dari peringkat ketiga. Kendati demikian, Conte meyakini Chelsea tetap berada di posisi ketiga, sehingga ia tidak memasukkan The Blues ke dalam persaingan peringkat empat.


“Saya tidak berpikir Chelsea masuk ke dalam persaingan ini (memperebutkan peringkat empat). Menurut saya, saat ini Chelsea berada di level yang berbeda. Mereka ada di sana, karena mereka kehilangan (poin) di beberapa pertandingan. Tetapi mereka tidak masuk ke persaingan ini,” jelas Conte dikutip Football London.

“Saya pikir kami harus bersaingan dengan Arsenal, yang kemarin menunjukkan mereka berada dalam performa bagus, [Manchester] United, West Ham, dan juga Wolverhampton.”

Conte menegasan, mereka tidak berada dalam tekanan, meski di pertandingan terakhir menelan kekalahan dari Brighton & Hove Albion FC. Tottenham akan berusaha mempertahankan posisi ini hingga akhir musim.

“Saya pikir kami masih sangat bagus dalam perburuan ini. Ada sisa enam pertandingan, dan sejujurnya, kami tidak berpikir mendapatkan kesempatan ini. Tapi melalui kerja keras, serta sejumlah peningkatan, kami berada di persaingan ini,” tutur Conte.

“Tapi yang pasti kami akan berusaha untuk bertahan hingga akhir musim. Kami sangat memahami betapa sulitnya untuk bersaing dengan tim lain. Kami harus memikirkan diri kami sendiri. Kami sudah menunjukkan kami pantas bersaing.”

“Seperti yang saya sampaikan sebelum melawan Brighton, di persaingan seperti ini, sangat penting .tidak banyak melakukan kesalahan. Namun di liga seperti ini, Anda bisa saja kehilangan poin di tiap pertandingan. Setiap laga sangat berat.”

Tottenham selanjutnya akan melakoni laga tandang di kandang Brentford. Tuan rumah sebelumnya memetik kemenangan kala bertamu ke markas Watford. (gi/om)